Cara melatih kucing buang air di toilet Manusia

Melatih kucing agar bisa buang air di toilet manusia membutuhkan beberapa latihan kepada sikucing. jadi kamu harus memiliki kesabaran agar sikucing nurut dan mau buat air di toilet manusia.

Naluri kucing memang ingin buang air di pasir, jadi setiap kali kucing mau buang air, maka dia akan mencari pasir untuk membuang kotorannya.

Dalam blog cara merawat kucing ini, saya akan membagi cara agar kucing kamu bisa juga membuang kotoran (Pup) di wc.

cara merawat kucing
sumber gambar : pet.com.bd

Meletakkan kotak pasir di depan pintu toilet

Pertama kamu biasakan terlebih dahulu kucing membuang kotorannya di depan pintu wc atau toilet kamu. Jadi kamu letakkan saja kotak pasir si kucing didepan pintu wc untuk buang airnya. 

Tujuannya meletakkan kotak pasir di depan pintu toilet adalah agar kucing terbiasa dengan aroma toilet kamu. Kebiasaan ini kamu ulang 2 hingga 3 hari saja.

Letakkan kotak pasir diatas wc

Jadi setelah kucing telah terbiasa dengan aroma wc,  langkah selanjutnya di hari ke 4, kamu bisa meletakkan kotak pasir diatas wc. Dimana kucing akan buang air di atas wc seperti manusia, namun masih didalam kotak pasir tempat kucing buang air biasanya. Pada awalnya kucing agak heran karena kotak pasir sudah berpindah, namun kucing pasti akan terbiasa dengan perubahan tersebut.

Lakukanlah hal tersebut selama tiga hari agar kucing benar - benar bisa menyesuaikan diri.

Hilangkan kotak pasir

Pada awalnya kucing akan mengeong - ngeong ketika mau buang air, kamu benar - benar harus sabar. Ketika kamu sudah melihat kucing mau buang air tapi tidak mau buang air wc, maka kamu kembali mengulangi cara nomor 2, dengan meletakkan kembali kotak pasir diatas wc.

selanjutnya kamu kembali hilangkan kotak pasir tersebut, hingga benar - benar kucing akan mau buang air diatas wc atau toilet manusia.

Komentar